Manchester City Akan Tetap Kuat Meski Laporte Absen Lama

Vidasminadas.com – Manchester City harus kehilangan salah satu palang pintu andalannya yaitu Aymeric Laporte. Sebab sang bek harus mengalami cedera ligamen yang membuat sang bek kemungkinan baru bisa kembali ketiak memasuki bulan Maret 2020. Absennya Laporte sendiri jelas menjadi masalah besar untuk skuat asuhan Pep Guardiola musim ini.

Cedera yang didapatkan mantan bek Atletic Bilbao itu ketika dirinya bermain melawan Brighton dalam lanjutan ajang Liga Premier Inggris pekan-4. City sendiri berhasil menang dengan skor telah 4-0 namun harus dibayar mahal dengan Aymeric Laporte yang harus mengalami cedera lutut parah yaitu ACL.

Kehilangan Laporte sendiri membuat Manchester City jelas akan kehilangan sosok pemain yang sangat berkontribusi musim lalu untuk menjaga gawang Ederson Morais dari kebobolan. Para analisis Premier League pun menilai jika kehilangan Laporte akan sangat merugikan Manchester City pada musim ini. Garry Neville yang gemar memberikan komentar pedas kepada banyak klub mengatakan jika absennya Laporte akan membuat kans Manchester City mempertahankan gelar juara Premier League musim akan mustahil. Dan ia sendiri justru menjagokan Liverpool yang akan menjuarai Premier League tahun ini.

Akan tetapi menurut eks pemain The Reds yaitu Stan Collymore yang juga menekuni bidang yang sama dengan Neville justru menilai jika Manchester City akan menjadi tim yang tetap kuat karena materi para pemain City yang duduk dibangku cadangan jauh lebih baik dari kedalaman skuat Liverpool.

”Beberapa orang mengatakan jika Laporte akan absen dengan waktu lama maka Manchester City tidak akan mampu untuk mempertahankan Premier League musim ini. Mereka lalu mengatakan Liverpool akan melaju sendirian musim ini dan menjuarainya.”Stan Collymore.

”Saya pikir itu tidak akan terlalu berpengaruh besar, meski Laporte merupakan pemain yang penting musim lalu. Tapi ingat bagaimana jika Van Dijk cedera? pada pertengahan jalan. Apakah para pemain bertahan Liverpool yang duduk dibangku cadangan bisa jauh lebih baik dengan pemain seperti Nicolas Otamendi maupu Kyle Walker yang juga bisa bermain disana.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *