Nacho Monreal Sejatinya Masih Ingin Dipertahankan Emery

Vidasminadas.com – Kepergian dari Nacho Monreal dinilai sebuah keblunderan bagi manajemen Arsenal. Sebab pealtih Unai Emery tidak memiliki sosok yang berpengalaman di pos fullback kiri.  Nacho Monreal sendiri sudah resmi bergabung dengan salah satu klub asal Spanyol yaitu Real Sociedad.

Nah, dengan kepergian Monreal sendiri dikabarkan membuat manajer Arsenal Unai Emery frustrasi. Apalagi dia sedang dalam tahap pembangunan pondasi klub pemain berpengalaman seperti Nacho Monreal jelas sangat diharapkan.

Sebenarnya kepergian Nacho Monreal bukan tanpa sebab, manajemen Arsenal baru saja berhasil mendatangkan Kieran Tierney dari Glesgow Celtic dengan harga mahal. Bek berusia 21 tahun tersebut diyakini akan langsung menjadi pemain yang menggantikan posisi Monreal di fullback kiri.

Unai Emery sendiri juga pernah mengatakan jika dirinya masih terbuka dengan Monreal bertahan. Ia ingin sang bek bisa bertahan setidaknya hingga kontraknya berakhir. Karena pemain asal Spanyol masih dibutuhkan oleh sang manajer setidaknya untuk memberikan pengalaman bagi beberapa pemain muda The Gunners seperti Kieran Tierney. Namun sayangnya langkah manajemen Arsenal justru berpikir sebaliknya mereka langsung melepas pemain yang didatangkan dari Malaga empat musim yang lalu.

Nah keputusan Arsenal untuk menjual Nacho Monreal nampaknya begitu keliru. Sebab ketika Unai Emery menurunkan sosok Sean Kolasianac di ajang Derby London kontra Tottenham Hotspurs dua pekan yang lalu. Bek asal Yunani tersebut sering mendapatkan ancaman dan kerap gagal bertahan sehingga para pemain Spurs mampu menceta dua gol ke gawang Netto.

Hal tersebut akan berbanding terbalik jika Arsenal memutuskan untuk mempertahankan Monreal karena ia merupakan pemain yang memiliki kecepatan untuk menutup ruang gerak permainan lawan dipos kiri pertahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *