Arsenal Dikabarkan Akan Perpanjang Kontrak Aubameyang

Vidasminadas.com – Manajemen Arsenal nampaknya semakin pede dengan keberhasilan mereka untuk bisa mempertahankan striker utama mereka Pierick Emerick-Aubameyang pada musim depan. Arsenal kabarnya sudah siap untuk melayangkan kontrak baru untuk sang striker musim ini dan dalam kontrak tersebut pemain asal Gabon akan mendapatkan kenaikan gaji.

Nama Pierick Emerick-Aubameyang menjadi salah satu penyerang menonjol musim lalu. Ia berhasil menyumbangkan 44 gol dari totoal 68 penampilan yang sudah ia jalani bersama Arsenal dalam kurun 18 bulan terakhir. Pencapaian eks penyerang Borussia Dortmund itu pun tidak bisa disepelekan. Ia menjadi pemain yang begitu berkontribusi untuk The Gunners.

Nah, performa penyerang berusia 30 tahun itu pun membuat banyak klub top eropa yang begitu meminatinya. Mulai dari Manchester United dan juga Barcelona. Kedua klub ini memang sedang mencari penyerang yang bisa menjadi andalan mereka pada musim depan. Dan nama Aubameyang dinilai sosok yang tepat meski dia bukan alternatif jangka panjang klub.

London News yang merupakan media sekitar Inggris pun menerangkan jika posisi Arsenal saat ini tidak menjual penyerangnya tersebut. Mereka justru menolak melepas dan berencana memagarinya dari kejaran banyak klub top eropa yang bisa membuatnya pergi.

Kehadiran Aubameyang memang banyak mengubah peran striker Arsenal.  Semenjak ditinggal pergi Robin Van Persie, The Gunners belum memiliki penyerang yang bisa menjadi top skor klub. Dan melepaskan Aubameyang akan kembali membuat Arsenal blunder. Meski beberapa klub top eropa tersebut sudah memberikan penawaran yang super besar untuk penyerang asal Gabon.

Namun dalam sumber yang sama menyebutkan jika Aubameyang sendiri dilaporkan masih mempertimbangkan untuk pergi dari Stadion Emirates. Ia merasa Arsenal adalah tim yang bisa membuat dirinya bahagia dan menjadi pemain yang bisa lebih baik jadi nampaknya Aubameyang akan bertahan di London. Sementara kontrak Aubameyang sendiri masih tersisa hingga 2021 mendatang itu artinya Arsenal harus memberikan kontrak baru pada Januari 2020 mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *