Cara Menghadapi Atasan Yang Tidak Adil

Siapapun pasti sering mendapat atasan yang tidak adil terhadap karyawannya. Ketika kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar mendapat perhatian atasan tetap saja tidak akan perhatikan atau menghargai kita. Padahal kita telah bekerja keras untuk kemajuan organisasi atau sebuah perusahaan. Nah kali ini kita akan membagikan cara menghadapi atasan yang tidak adil, simak berikut ini :

  • Pelajari Apa Penyebabnya

Ketika kamu merasa atasanmu tidak adil maka coba selidiki terlebih dahulu dan pastikan apa penyebab atasanmu melakukan itu. Kamu bisa langsung tanyakan hal tersebut kepada atasanmu langsung, jika kamu mendapatkan jawaban yang tidak ada penjelasannya secara detail maka kamu harus coba lebih bersabar.

  • Hormati Atasan

Meskipun kamu di perlakukan secara tidak adil oleh atasanmu, tapi dia tetaplah seseorang yang mempunyai jabatan di atas kita. Maka dari itu, tetaplah menunjukkan rasa hormat kita sebagai karyawannya dan jangan memperlihatkan kebencianmu terhadapnya. Karena itu akan memperburuk kamu di matanya.

  • Tetap Bekerja Profesional

Ini salah satu tindakan yang harus kita lakukan meskipun mendapatkan atasan yang tidak adil kepada kamu, lebih baik menunjukkan bahwa kamu tetap bisa profesional dalam bekerja. Berpositif thinking saja mungkin atasanmu sedang menguji seberapa pantas kamu berkontribusi di dalam perusahaannya. Daripada kamu mengeluh terus menerus lebih baik buktikan bahwa perusahaan tidak salah merekrutmu untuk menjadi salah satu team sukses perusahaan.

  • Jalani Komunikasi Dengan Baik

Biasanya karyawan selalu memiliki jarang jauh dengan atasan. Maka dari itu jarang adanya bawahan dekat dengan atasannya. Jika ada hubungan yang dekat dengan atasan pasti akan datang gosip seperti anak emas, penjilat, sogokan, dll. Tidak hanya dengan karyawan kamu harus menjalin komunikasi yang baik melainkan harus menjalin komunikasi juga dengan atasan dan para petinggi lainnya.

  • Tetaplah Semangat

Cara lainnya kita harus menunjukkan dengan semangat bekerja dan hal tersebut akan mempengaruhi karyawan lainnya untuk lebih semangat bekerja. Mempengaruhi karyawan lain dengan sikap yang positif akan membuat atasanmu senang dan hal tersebut membuat kinerja kita akan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *