Manfaat Bengkoang Yang Harus Anda Ketahui

Bengkoang termasuk jenis umbi-umbian yang biasanya di jadikan sebagai rujak, asinan buah, jus, atau salad. Bengkoang biasanya juga di jadikan sebagai bahan untuk membuat produk kecantian seperti lotion, sabun, lulur, dan masker. Begitu banyak manfaat bengkoang yang bisa di dapatkan, apa saja manfaatnya mari kita bahas berikut ini :

  • Melancarkan Pencernaan

Bengkoang mempunyai kandungan serat yang tinggi bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan tubuh. Kandungan serat ini dapat mengatasi seperti sembelit, diare, perut kembung, dll. Jadi jika anda mempunyai masalah dengan BAB, maka anda bisa mengkonsumsi bengkoang dengan rutin.

  • Menjaga Kepadatan Dan Kekutan Tulang

Tulang adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting, jadi haruslah di jaga kesehatannya. Jika tulang mulai keropos dan lemak, maka akan berdampak buruk pada kehidupan. Bengkoang mempunyai kandungan magnesium, zat tembaga, dan zat besi yang bisa membantu menjaga kepadatan dan kekuatan pada tulang.

  • Mencegah Penyakit Jantung

Bengkoang memiliki kandungan serat dan air yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) yang berkaitan dengan penyakit pada jantung. Anda bisa konsumsi bengkoang dengan mentah atau di jus untuk turunkan kadar kolestrol dalam darah. Bengkoang juga mempunyai kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang membantu proses penurunan kadar kolestrol dalam darah.

  • Mengatasi Darah Tinggi

Seperti yang di ketahui bahwa bengkoang mempunyai kandungan kalium yang tinggi sehingga membantu untuk mengontrol tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada pembuluh darah.

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Bengkoang mempunyai kandungan tembaga dan zat besi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada sistem peredaran darah. Senyawa elemen ini sangat penting untuk sel darah merah. Dengan elemen ini maka dapat melancarkan oksigen yang tersebar ke seluruh tubuh.

  • Meningkatkan Kecerdasan Otak

Memiliki kecerdasan otak dan kemampuan kognitif adalah hal yang sangat di inginkan oleh semua orang. Namun tahukah anda bahwa itu bisa terwujud hanya dengan mengkonsumi buah bengkoang secara rutin saja?. Bengkoang mempunyai kandungan vitamin B6 yang mampu mengembangkan fungsi otak dan kemampuan kognitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *