Yuk, Intip Kandungan Manfaat Dari Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

Yuk, Intip Kandungan Manfaat Dari Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

Anggur merah merupakan buah dengan ukuran yang tidak besar namun memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Tak sampai situ saja, anggur merah juga memiliki kandungan nutrisi, vitamin, serat, hingga antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Anggur merah yang terkenal akan rasa manis yang menyegarkan menjadi salah satu buah yang paling banyak penggemarnya. Pada jaman dahulu, anggur merah di ketahui menjadi salah satu buah kesukaan para raja pada jaman nya.

Tapi, kamu yang ingin mencoba buah ini tidak perlu khawatir, sebab buah ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di mini market, pasar, dan harganya juga tidak terlalu mahal.

Dibalik rasanya yang manis dan menyegarkan, ternyata di dalam buah anggur terdapat banyak manfaat yang bisa kita ambil untuk kesehatan tubuh kita. Penasaran apa saja manfaat yang bisa kita ambil dari sih kecil yang manis ini ? Yuk, mari kita intip manfaat luar biasa dari buah anggur di bawah ini.

1. Mencegah kanker

Rutin mengkonsumsi buah anggur ternyata bisa mencegah penyakit kanker. Karena anggur merah mengandung antioksidan resveratrol yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Antioksidan yang ada dalam anggur merah juga berperan untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker.

2. Mengontrol gula darah

Anggur merah memang memiliki rasa manis yang sangat enak, namun buah satu ini tidak akan menaikkan kadar gula darah kamu lho. Hal ini bisa terjadi karena indeks gilkemik buah anggur merah ini sangat rendah. Resveratrol yang terdapat dalam anggur merah juga memiliki peranan penting dalam tubuh untuk mengontrol kadar gula darah. Oleh sebab itu, konsumsi anggur merah setiap harinya tidak akan membahayakan kesehatan tubuh kamu.

3. Menjaga kesehatan jantung

Selain kandungan antioksidan yang baik untuk mencegah kanker, anggur merah ternyata memiliki kandungan polifenol yang baik untuk jantung. Kandungan polifenol yang di temukan dalam anggur merah ini bisa menjaga sistem kerja jantung agar tetap normal dan sehat sehingga resiko terkena serangan jantung akan lebih sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *