Meski Terlihat Menjijikkan, Ternyata Lendir Siput Sangat Bermanfaat Untuk Kecantikan

Meski Terlihat Menjijikkan, Ternyata Lendir Siput Sangat Bermanfaat Untuk Kecantikan

Sebagian besar orang di dunia, menganggap siput sebagai binatang yang menjijikkan serta menjadi hama bagi tanaman. Lendir yang di keluarkan oleh siput ini terlihat menjijikkan dan lengket sehingga tak banyak yang menyukai hewan satu ini. Meski begitu, ternyata lendir yang di hasilkan oleh siput memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kecantikan. Hal ini di buktikan dari munculnya berbagai produk kecantikan yang menggunakan lendir siput dalam bahan pembuatannya.

Lalu apa manfaatnya untuk kecantikan? Nah, berikut ini ada beberapa contoh manfaat yang bisa kamu peroleh dari lendir siput untuk kecantikan wajah dan kulit kamu.

1. Mempercepat penyembuhan

Penelitian membuktikan bahwa lendir siput memiliki efek yang luar biasa terhadap luka bakar, pasalnya lendir siput dapat menyembuhkan luka lebih cepat ketimbang luka yang hanya di beri obat luka biasa.

Krim yang mengandung lendir siput bisa mempercepat proses pelepasan kotoran dan sel kulit yang sudah mati dari area luka sehingga proses penyembuhan lebih cepat.

2. Membantu produksi kolagenĀ 

Lendir siput merupakan eksresi yang diinduksi stres, oleh sebab itu, bahan yang terdapat dalam lendir siput berfungsi untuk melindungi dan memperbaiki dari cedera. Tak hanya itu, dikutip dari sebuah laman kesehatan, lendir yang di hasilkan siput ini merupakan faktor pertumbuhan, yang cara kerjanya memicu pertumbuhan kolagen baru dan juga sel kulit yang baru.

Produksi kolagen yang berlimpah dalam kulit tentu saja akan membuat kerutan pada kulit akan semakin sedikit dan kulit kita akan terlihat semakin muda.

3. Mengandung nutrisi penting dalam menunjang kesehatan kulit

Menurut sebuah laman kesehatan, lendir yang ada pada siput memiliki nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan kulit, seperti mangan yang ampuh dalam mempercepat penyembuhan serta seng yang bisa menjadi anti-inflamasi. Selain itu, lendir siput juga memiliki kandungan peptida tembaga, vitamin A dan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan paling baik.

Nah, itulah tiga dari banyaknya manfaat lendir siput untuk kecantikan yang bisa kamu coba. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu jijik lagi dengan lendir siput, sebab kamu akan rugi jika tidak menggunakan nya untuk kecantikan kamu.