Mengulik Tentang Perasaan Emosi Cara mengontrol Dan Dampak

Mengulik Tentang Perasaan Emosi Cara mengontrol Dan Dampak

Mengontrol emosi adalah salah satu yang sangat susah dilakukan. Dan mengontrol emosi adalah salah satu sikap kedewasaan. Orang yang bisa mengontrol emosinya dengan baik, adalah seseorang yang dewasa. Karena tidaklah mudah untuk mengontrol emosi. Mengontrol amarah, dan bisa bersikap tetap tenang dan berpikir jernih ini adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Jadi jika ada orang disekitar anda dapat melakukan hal itu. Hormatilah orang tersebut, respek dengan orang seperti itu. Karena itu tidak dapat dilakukan oleh banyak orang.

Mengontrol Emosi

Orang yang bisa mengontrol emosi nya, amarahnya adalah seseorang yang dewasa dan memiliki tingkat pemikiran di atas rata-rata. Orang seperti ini jarang ditemukan. Dan sulit ditemukan. Butuh hati yang besar untuk bisa mengontrol emosi. Banyak orang yang memanjakan emosinya. Sehingga, saat marah, ya dia akan menunjukkan dia marah, tidak berpikir panjang. Memang marah adalah sifat alami manusia. Tapi harus kita kontrol. Jangan karena rasa emosi dan amarah kita, orang yang tidak tahu apa-apa harus merasakan dampak dari amarah anda. Ini sangatlah tidak baik, dan tidak dewasa. Apalagi jika kalian seorang pemimpin. Sekali kalian tidak bisa mengontrol emosi, maka itu akan memberikan penilaian yang buruk dari bawahan anda. 

Penting Sekali Mengontrol Emosi 

Emosi sangat penting untuk di kontrol, karena jika kalian sampai lepas kendali, banyak sekali yang terkena dampak. Baik dari hubungan anda dengan orang sekeliling anda. Pandangan orang terhadap anda akan berubah. Tidak menyelesaikan masalah, malah hanya akan menimbulkan masalah yang baru. Ini adalah hal yang tentunya tidak diinginkan. Jadi sebelum kalian meledak, sebelum kalian mengeluarkan emosi kalian, pikirkan lagi dampaknya apa. Jangan sampai merugikan orang lain dan diri anda di kedepannya. Emosi yang tidak terkendali adalah kesalahan bodoh yang dilakukan banyak orang dengan keadaan sadar dan terburu-buru.

Dampak Dari Emosi Yang Tidak Terkontrol

Banyak dampak jika kalian tidak bisa mengontrol emosi. Jika membahas emosi dan melihat dari sudut pandang yang umum, emosi yang tidak terkendali dapat merusak hubungan anda dengan beberapa orang. Untuk tingkat kerusakan hubungan ini tergantung dari apa yang kalian katakan dan respon dari orang yang bersangkutan. Dan dapat merusak rencana, kegiatan, dan aktivitas.