Melihat Perbedaan Menjadi Orang Emosi Dan Orang Yang Tenang

Menjadi Pribadi Yang Mengenal Dirinya Dengan Baik

Berbicara soal pengendalian diri, memanglah tidak mudah. Mengendalikan diri, mengendalikan ego, dan hawa napsu. Itu memang salah satu hal yang susah. Tapi jika kalian bisa mengendalikan diri anda, pikiran anda, mengontrol emosi anda, itu akan membuat anda damai. Dan rasanya lebih mudah untuk melakukan setiap hal. Menjadi lebih enteng dan ringan. Dan rasanya ada energi positif yang ada dalam diri anda. Dan itu sangat enak. Dibandingkan saat anda tidak bisa mengontrol diri anda, rasanya ada sesuatu beban tersendiri. Seperti ada yang mengganjel di dalam hati.

Manfaat Mengontrol Emosi

Bila anda bisa mengontrol emosi anda, ini akan memberikan manfaat tidak hanya bagi anda, tapi bagi orang-orang sekitar anda juga. Karena anda akan memberikan suatu rasa nyaman yang akan dirasakan juga oleh orang yang berada di sekitarmu. Dan mengontrol emosi dapat membuat hari anda lebih mudah. Akan ada rasa semangat baru, dan rasanya sangat bergairah. Dan saat anda bisa mengontrol emosi, anda bisa menghargai diri anda lebih dari biasanya. Dan orang akan menghormatimu. Anda bisa perhatikan, saat anda melihat orang yang tidak bisa mengontrol emosi, orang yang gampang marah-marah.

Yang kalo senggol dikit langsung maki-maki. Dan bandingkan dengan orang yang tenang, sabar. Dan mungkin anda tidak pernah melihat dia marah. Meskipun orang itu sudah berhadapan dengan sesuatu yang bisa membuat dia marah, tapi dia bisa mengontrol amarahnya. Bagaimana pendapat anda? Atau anda bisa melihat bagaimana orang memberikan sikap kepada kedua orang itu. Untuk orang yang mudah marah, orang akan merasa takut, untuk mendekatinya juga rasanya enggan. Karena gak boleh salah dikit marah-marah, orang pun risih. Tapi orang yang tenang, kalem, orang akan segan, dan untuk berniat jahat pun tidak tega.

Dan jika ada sesuatu yang bisa membuat orang itu marah, orang lain malah yang deg-degan takut dia marah. Lihat kan perbedaannya. Jadi anda mau jadi orang yang mana? Yang mudah marah atau orang yang bisa mengontrol emosi?