Pertimbangan Dalam Tinggal Sendiri Dan Bersama Teman

Pertimbangan Dalam Tinggal Sendiri Dan Bersama Teman

Dalam hidup berdampingan semua orang pasti memiliki plus minus. Dan bila anda tingal bersama misalnya dengan teman anda roommate. Ini juga pasti memiliki plus minus. Biasanya ini terjadi pada perempuan. Ada beberapa orang yang bisa tinggal besama, ada juga orang yang tipenya tidak bisa tinggal dengan orang lain, yang dimana dia butuh benar-benar privasi. Dan ini tidak masalah. Itu adalah pilihan hidup, dan setiap orang memiliki pilihan.

Tinggal Sendiri

Untuk kalian yang prefer untuk tinggal sendiri, misalnya ngekos, atau apartemen, atau kontrak rumah, itu adalah pilihan anda. Tapi sebelum anda mengambil keputusan itu, kalian bisa mempertimbangkan beberapa hal. Pertama dari segi finansial. Apakah sudah cukup, anda dapat memenuhi semua kebutuhan dan tagihan anda sehari-hari, hitunglah per bulan. Okey, jika sudah dengan finansial, anda pikir untuk hal lain seperti apakah anda bisa menyempatkan membereskan semuanya sendiri, ada waktu untuk itu? Dan untuk tinggal sendiri kalian harus bisa memastikan semua aman, dari finansial, tabungan, plan, mental, kapasitas, semua jika kalian bisa menanggung dan mengatasinya harusnya tidak ada masalah dalam mengerjakannya. Memang butuh pertimbangan yang lebih matang jika tinggal sendiri.

Tinggal Bersama Teman Atau Saudara

Saat anda mulai tumbuh dewasa dan karena satu dan lain hal anda harus tinggal misalnya nge kos atau kontrak sekamar berdua dengan teman atau saudara. Biasanya ini ada beberapa penyebab. Bisa jadi karena memang secara alami orang itu tidak bisa hidup sendiri, dan butuh teman cerita, dan sharing setiap hal, ada juga yang karena penghematan, tinggal berdua akan menjadi lebih hemat, dari membayar uang sewa, dan untuk hal lain-lain bisa lebih menghemat. Dan ini adalah pilihan setiap orang. Dan ini tidak bisa disalahkan. Dan ini adalah hal umum. Ada plus minus, mungkin tinggal bersama,  enaknya, seperti membayar sewa, tagihan listrik di bagi 2, dan ini fair. Jadi anda bisa menabung lebih, dan saat tinggal bersama kalian memiliki teman cerita, saat sakit ada yang khawatir dan urusin, jadi rasanya seperti pacaran tapi tidak. Jadi senang ada yang perhatikan. Tapi yang tidak enak, juga banyak, ego dikurangi, dan butuh ada yang mengalah.