Menjadi Dewasa Memang Terlihat Keren Tapi Memiliki Segudang Kekhawatiran

Menjadi Dewasa Memang Terlihat Keren Tapi Memiliki Segudang Kekhawatiran

Proses untuk menjadi dewasa itu memang tidaklah mudah. Akan ada banyak masalah dan batu kerikil di depan sana. Sehingga kalian harus memperkuat telapak kaki anda untuk berjalan. Kalian harus memperkuat mata kalian untuk melihat banyak hal buruk yang ada, kalian harus memperkuat telinga kalian untuk mendengar kabar-kabar buruk dan perkataan yang menyakitkan hati. Banyak yang harus kalian perkuat dari dirimu. Karena proses mendewasakan itu tidak mudah, tidaklah instan. Membutuhkan proses yang sangat lama, bahkan memakan waktu sepanjang hidup kita. Jadi kuatkan dirimu, kapan pun, selalu berjaga-jaga. Karena hal buruk bisa datang kapan saja. Bahkan di waktu yang tidak anda harapkan. 

Menjadi Dewasa Memang Terlihat Keren Tapi Memiliki Segudang Kekhawatiran

Saat kecil kita sangat ingin menjadi cepat tumbuh dan menjadi dewasa. Karena rasanya saat menjadi orang dewasa, rasanya keren. Ada kharisma, memiliki power, dan suaranya didengar oleh orang lain. Beda dengan anak kecil. Kadang omongan anak kecil tidak berarti dan sering diabaikan karena dipikir masih kecil tahu apa. Sehingga banyak yang ingin cepat tumbuh besar agar memiliki semua power itu. Tapi saat kalian mulai tumbuh besar sedang dalam proses mendewasakan dirimu, banyak yang mulai merasa tidak kuat. Mulai banyak keluhan yang terdengar, dan bahkan banyak yang mengharapkan untuk kembali ke masa kecilnya. Yang dimana kegiatannya hanya bermain, belajar, makan, ikut perintah orang tua. Kalau disuruh tidur siang ya tidur siang. 

Dan saat kecil kekhawatiran kita paling hanya kalau lupa kerjakan PR, atau keasyikan bermain sampai lupa waktu. Dan takut dimarahi orang tua. Hanya sekedar itu kekhawatiran yang ada. Berbeda saat kita tumbuh semakin dewasa, semua kekhawatiran itu menjadi semakin buruk dan semakin banyak. Bahkan saat tutup mata pun banyak sekali kekhawatiran yang terlintas di kepala sehingga membuat untuk tidur pun sulit. Tapi itulah yang kita inginkan saat kecil, menjadi dewasa. Dibalik semua hal hebat yang kita lihat pada orang dewasa ada segudang kekhawatiran yang mengganggu tidur. Setidaknya seimbang dengan apa yang didapatkan. Dan itu yang akan kalian pelajari. Memang menyiksa untuk segala kekhawatiran yang ada. Tapi apa yang akan kalian dapatkan sesuai kok dengan usaha kalian.