Anak Muda Sudah Semakin Terbuka Dan Kritis Akan Masalah Politik

Semakin Banyak Kalangan Muda Yang Tertarik Dengan Perkembangan Politik

Politik memang menjadi topik pembahasan yang selalu hangat dan ramai diperbincangkan. Bahkan menjadi topik pembicaraan yang tidak pernah mati di setiap zaman. Kalau dulu orang harus sembunyi-sembunyi untuk berbicara soal politik, untuk mengkritik soal politik. Karena adanya batasan orang berpendapat di zaman dulu. Mungkin secara umum dikatakan manusia memiliki hak bebas berpendapat. Tapi pada nyatanya pendapat masyarakat dibatasi. Bahkan ada kelompok yang dibuat untuk mengurus dan menghukum orang yang tidak sependapat dengan pemerintah. 

Anak Muda Sudah Semakin Terbuka Dan Kritis Akan Masalah Politik

Sehingga jika ada orang yang memiliki pendapat yang berbeda dengan pemerintah, maka bersiap-siaplah untuk hilang besoknya. Dan banyak orang yang hilang diculik tidak pernah kembali. Dan banyak yang ditemukan sudah mati. Sehingga itu membuat orang-orang semakin takut untuk mengomentari dan mengkritisi soal politik dan pemerintah. Dan akhirnya berjalannya zaman, banyak anak muda semakin tidak mau tahu dan semakin masa bodo dengan perkembangan politik. Karena riwayat soal batasan orang berpendapat soal politik dan pemerintah di zaman dulu. 

Dan sekarang untungnya anak muda semakin terbuka dan ingin tahu tentang perkembangan politik dan pemerintah terutama di Indonesia. Bahkan tidak sedikit anak muda yang ikut menyuarakan pendapatnya pribadi mengenai politik yang sedang berlangsung dan berjalan di Indonesia. Bagaimana cara bekerja politik, apa hasil dari politik di zaman sekarang. Apa dampak dari politik, secara positif dan negatif. Dan banyak anak muda yang berani mewakili suara-suara rakyat mengenai politik di Indonesia. 

Karena banyak orang-orang yang memiliki pendapat dan komentar mengenai politik di Indonesia, tapi suara mereka tidak didengarkan atau diabaikan oleh pemerintah. Sehingga membutuhkan orang yang berani dan memiliki kemampuan lebih untuk mewakili suara-suara rakyat yang tidak didengar ini. Dan banyak anak muda yang kritis soal politik mengambil peran tersebut. Dan mereka dengan tegas mengomentari dan mengkritik kerja politik di Indonesia. Bahkan tidak segan-segan langsung mengarahkan pendapatnya pada beberapa tokoh politik yang ada.