Jangan Meminta Terlalu Banyak Jika Urusan Sebelumnya Saja Belum Selesai

Jangan Meminta Terlalu Banyak Jika Urusan Sebelumnya Saja Belum Selesai

Orang sering kali bermimpi yang sangat tinggi. Mungkin itu efek dari banyak menonton film atau series korea. Yang dimana orang kaya, yang mau apa-apa ada. Yang mau ini itu ada. Atau melihat di media sosial, beberapa artis. Yang mereka sering memamerkan kekayaan. Dan merasa ingin sekali seperti mereka. Yang kalau beli ini itu, tinggal tunjuk, tanpa harus melihat price tag nya. Dan tidak perlu memiliki kekhawatiran yang seperti besok bisa makan gak ya. Tapi lebih ke kekhawatiran, besok makan apa ya enaknya. Ingin mengganti kekhawatiran mereka dengan kekhawatiran yang baru. 

Jangan Meminta Terlalu Banyak Jika Urusan Sebelumnya Saja Belum Selesai

Yang mereka lihat itu lebih berkelas. Tapi mereka lupa, mereka sedang melihat halaman orang. Mereka sedang melihat hidup orang lain, dan ingin memiliki hidup seperti itu. Tapi dia sendiri tidak memiliki kemampuan yang lebih yang bisa dibangggakan yang bisa dijual, atau ada harganya, atau setidaknya menghasilkan uang untuk itu. Ingin hidup seperti itu tapi dia sendiri tidak melakukan apa-apa. Kan itu gila namanya. Makanya sangat berbahaya memberikan gadget pada orang-orang yang seperti ini. 

Ingin ini itu. Ada barang baru keluar ingin punya. Walaupun tahu uang pas-pasan bahkan tidak ada. Tapi akan dipaksakan untuk diadakan. Sehingga pada akhirnya hutang dimana-mana. Beli dengan cicilan. Banyak memiliki ini itu baru. Karena ingin mengikuti trend. Masih bergumul dengan cicilan yang satu, sudah ingin membeli barang yang satu. Sudah lirik barang yang ini itu. Sedangkan untuk yang sebelumnya saja belum selesai urusannya. Ini sering sekali terjadi di tengah-tengah masyarakat. 

Jangan kampungan. Jangan jadi orang yang kalau kata orang manado “mangkage”. Ini adalah sifat banyak dasar banyak orang. Kaget lihat sesuatu yang wah, ingin miliki, ingin punya. Tapi sadar diri sendiri gak punya. Diri sendiri tidak mampu untuk memenuhi itu semua. Tapi memaksakan untuk bisa mendapatkannya. Jangan menyusahkan diri sendiri hanya untuk gengsi semata. Hanya untuk memuaskan nafsu semata. Apalagi jika sampai menyusahkan orang lain.