Overthinking Ada Baiknya Tapi Juga Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Tidak Seluruh Orang Dapat Mengatakan Jujur Sebab Terdapat Bermacam Pertimbangan

Memiliki pikiran lebih, memiliki overthinking, sebenarnya kadang ada baiknya juga. Berarti menandakan kita serius dalam menjalani satu hal. Sehingga kita memberikan banyak tenaga kita untuk memikirkan kedepannya bagaimana. Kita terlalu peduli dengan banyak hal, sehingga anda berpikir akan semua itu, agar semua bisa tercover dengan baik. Tidak ada yang terabaikan. Karena pada nyatanya orang yang overhinking adalah orang yang paling peduli. Tapi caranya kadang salah.

Overthinking Ada Baiknya Tapi Juga Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Overthinking memang tidak dibenarkan. Karena akan membuat kepala sakit, akan membuat kita khawatir berlebih, yang pada dasarnya semua pikiran itu belum tentu terjadi. Belum valid, dan sebagian besar adalah asumsi semata. Dan overthinking hanya akan membuat anda menjadi tidak dapat fokus dan menikmati waktu anda di saat itu. Meskipun posisinya anda bekerja, atau sedang melakukan aktivitas. Tapi pada nyatanya pikiran anda tidak tertuju disana. Tidak fokus dengan apa yang anda kerjakan.

Sehingga jadinya anda tidak melakukan dengan maksimal. Dan itu hanya akan membuat anda menyesali pada akhirnya kenapa anda tidak melakukan yang terbaik, kenapa anda tidak melakukannya dengan maksimal. Dan malah akan menyesali, dan malah menambah pikiran anda. Dan itulah dampak buruk dari overhinking. Jadi jangan menyusahkan dirimu, jangan sakiti dirimu dengan berpikir terlalu banyak, berpikir berlebih akan sesuatu yang belum pasti keberadaannya, yang belum pasti akan terjadi.

Karena tidak semua bisa kita kontrol. Kadang kita hanya bisa merencanakan. Hanya bisa berserah. Membuat rencana, berpikir 2-3 step kedepan anda akan melakukan apa, jika terjadi hal yang tidak diinginkan apa langkah cadangan anda dan sudah. Sisanya biarkan itu bekerja sendirinya. Biarkan itu berproses. Anda tinggal melakukan yang terbaik yang bisa anda lakukan saat sekarang. Karena pada kedepannya kita tidak bisa mengontrol agar semua jalan seperti keinginan kita. Karena bisa saja akan ada perubahan. Jadi anda hanya bisa lakukan yang terbaik, agar dapat memberikan hasil yang maksimal. Sehingga apa pun yang nantinya akan anda terima itu adalah hasil dari fokus dan keseriusan anda.